Chengdu: salah satu Kota Paling Ideal untuk Kemajuan Ekonomi Baru

Chengdu: salah satu Kota Paling Ideal untuk Kemajuan Ekonomi Baru

Di tengah-tengah hutan beton dari baja dan juga menara kantor kaca, resor, dan apartemen, orang-orang bersantai di bawah banyak sekali tempat teduh. Beberapa memarkir sepeda umum mereka dengan rapi secara berurutan. Mereka memulai hari kerja dari Chengdu Tianfu Software Park, usaha patungan yang dikembangkan oleh Advanced Micro Devices (AMD) - sebuah bisnis semikonduktor Amerika-- dan pendampingnya di Cina. Itu terletak di Chengdu, sumber daya gila provinsi Sichuan barat daya China.

Hari ini, cabang AMD di Chengdu sedang sibuk di tempat kerja untuk membuat jenis chip baru. Dan menurut spesialis, chip yang diproduksi di dalam negeri ini pada suatu waktu akan mengubah mitra dari pemasok asing. Ini tentu akan memungkinkan komputer Cina untuk menjalankan lebih banyak fungsi daripada yang sebelumnya divisualisasikan, memperkenalkan kompatibilitas yang lebih tinggi dengan lebih banyak program perangkat lunak dan juga sistem.

Chengdu Tianfu Software Park adalah pasar aplikasi perangkat lunak spesialis yang tumbuh paling cepat di Cina saat ini. Ini membuka pintunya pada tahun 2005 dan telah memberikan yang membawa hampir 250 penyewa yang terdiri dari perusahaan-perusahaan besar, dimana perusahaan-perusahaan yang didanai asing mencapai 40 persen dari total. Perusahaan yang sekarang beroperasi di sana termasuk IBM, SAP, NEC, GE, NCSI, Huawei, Alibaba, Maersk, Siemens, Ericsson, Tencent, WIPRO, dan DHL.

Chengdu adalah daerah yang bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan ini karena fakta bahwa untuk jangka waktu yang lama telah menjadi pusat penelitian ilmiah serta inovasi teknologi modern. Medtronic besar medtronic internasional dan juga raksasa mobil Volvo juga melompat di kereta musik.

Chengdu: salah satu Kota Paling Ideal untuk Kemajuan Ekonomi Baru

Pada bulan Oktober tahun ini, Medtronic mengungkapkan keputusan untuk membangun Pusat untuk Inovasi Therapeutik di Chengdu - yang merupakan pekerjaan utama ketiga perusahaan di sana. Medtronic sebenarnya telah membangun lebih banyak pusat di Chengdu dibandingkan di tempat lain di China. Pembuat mobil Swedia, Volvo, bersiap untuk mendirikan pabrik di Chengdu untuk memproduksi Polestar, kendaraan listrik generasi baru.

Penelitian ilmiah dan juga teknologi modern mengubah kain Chengdu - kota ini semakin berakhir menjadi bagian yang lebih sentral dari situasi ekonomi Cina. Pertumbuhan Chengdu mengikuti fenomena apa yang disebut iklim ekonomi baru, ketika perubahan ekonomi didorong oleh sektor teknologi tinggi di bawah latar belakang globalisasi.

Informasi terbaru dari pemerintah menunjukkan bahwa Chengdu adalah rumah bagi 24.369 penelitian ilmiah dan juga perusahaan inovasi, 965 fasilitas penelitian dan pengembangan dari semua jenis, dan 31 perusahaan unicorn yang mungkin. Pada tahun 2014, industri iklim ekonomi baru Chengdu tumbuh di jalur untuk memperluas lebih dari 10 persen, sementara nilai industri hi-tech mencapai RMB 844,6 miliar - menjadikannya industri kolom kota.

Pemimpin utama Komite Partai Kota Chengdu percaya bahwa selain daripada menekankan pengembangan melalui pembangunan industri teknologi tinggi dan juga pengembangan, situasi ekonomi baru harus juga menekankan kemitraan antara pemerintah federal, komunitas akademis, dan juga usaha. Pemerintah federal terutama menginginkan kemitraan antara komunitas akademis dan perusahaan dalam r & d, untuk benar-benar mengubah manfaat keuntungan personel tepat ke dalam manfaat sumber daya manusia.

Chengdu memiliki 56 lembaga pendidikan tinggi, lebih dari 30 institut penelitian ilmiah tingkat nasional, dan juga 318 perusahaan dan perusahaan industri militer. Ini memiliki cadangan personil kaya yang terdiri dari hampir 5 juta keterampilan inovasi ilmiah dan teknologi.

Menurut informasi dari otoritas yang berwenang di Biro Sains dan Teknologi Chengdu, Chengdu telah mengesahkan kontrak kerja sama strategis dengan 13 perusahaan pendidikan tinggi. Organisasi-organisasi tersebut berada di dalam maupun di luar distrik Sichuan - seperti Universitas Peking di Beijing serta Universitas Sichuan-- dalam rangka menumbuhkan kewirausahaan, memelihara tugas-tugas baru, dan juga mendapatkan prestasi studi penelitian baru yang penting.

Ekonomi yang Pesat

Peserta pemerintah mengatakan bahwa biaya modal dari institusi perguruan tinggi dan pendanaan pribadi telah mencapai lebih dari RMB 875 juta. Partisipan pemerintah juga mengklaim bahwa lokasi untuk kemajuan serta ruang inkubasi sekarang melebihi 500.000 meter persegi, dan juga lebih dari 1.000 keberhasilan ilmiah dan teknis dari organisasi perguruan tinggi sebenarnya telah dipindahkan atau diiklankan.

Sejak reformasi kebijakan pendaftaran rumah untuk talenta bergulir pada bulan Juli, Chengdu sebenarnya telah menarik lebih dari 87.000 gelar master atau pemilik tingkat menengah. Diperkirakan bahwa sekitar 15 persen dari derajat tersebut berasal dari sekolah Ivy League di Amerika Serikat.

Sesuai dengan Ketahanan Tiongkok yang Kembali 2017 serta Laporan Survei Kewirausahaan, Chengdu telah memanjat metodenya ke daerah nomor tiga untuk kota yang paling disukai untuk pekerjaan dan kewirausahaan di antara orang Cina yang melakukan penelitian atau bekerja di luar negeri dan kemudian kembali ke negara tersebut. Muncul tepat setelah Beijing dan juga Shanghai.

Tindakan energetik pemerintah Tiongkok dalam mendatangkan pembiayaan - terus-menerus membangun keterampilan yang diakui, serta menempatkan teknologi serta kewirausahaan pada awalnya-- bersama dengan lahan yang relatif berkurang serta biaya tenaga kerja dibandingkan dengan kota-kota seperti Beijing dan Shanghai, adalah semua aspek penting yang dapat mendorong Chengdu dan seterusnya sebagai kota paling ideal di China untuk menumbuhkan situasi ekonomi baru.